Senin, 21 Februari 2011

SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya

pada saat itu, pendaftaran jadwal tes 1-400 dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 29 januari 2011.. dan bagi peserta 400 ke atas, jadwal tesnya hari minggu.. kebetulan nomer pendaftaran saya adalah 449, jadi tes nya pada hari minggu. nah saya kira jadwal tes itu cuma berlaku di surabaya, ternyata setelah di konfirmasi ulang, jadwal tes masuk di balikpapan dilaksanakan pada hari minggu tersebut, di SMPK santo mikail..

kemudian pada saat tanggal 30 januari, pada hari minggu, pagi" jam 8 saya datang ke tomik.. ternyata sekolahnya di gembok, satpamnya pun entah kemana. pada saat itu saya sangat kebingungan, gelisah sekali. kemudian orang tua saya segera telpon ke sinlui (sebutan smak st. louis). ternyata di balikpapan, tesnya dilaksanakan bersamaan pada hari sabtu.. padalah hari hari sebelumnya telah dikonfirmasi bahwa tesnya hari minggu.. nah kemudian sinlui mencari solusi, dan solusinya adalah harus ke surabaya .. dan sampe malem pun ditunggu.. lalu saya segera mencari tiket bersama kavin (kavin juga mendaftar sinlui). dan setengah jam kemudian kami berangkat ke sepinggan, lalu berangkat ke surabaya..

setelah sampai di surabaya, saya merasa lapar. dan saya cari makan sebentar di juanda airport. setelah kenyang, saya langsung pergi ke sinlui. perjalanan ditempuh kira" selama 1,5 jam. saat sampei di sinlui, saya langsung menuju ruang BK.. bukan tes di ruang kelas, karena sudah pada selesai.. kemudian pertama saya melaksanakan tes tertulis. tes tertulis terdiri dari 60 soal, 20 soal b.indonesia, 20 soal b.ing, dan 20 soal matematika selama 2 jam.. soalnya lumayan, karena bervariasi dengan soal" SMA.. setelah selesai tes tertulis, saya segera melanjutkan tes kedua, yaitu tes wawancara.. setelah selesai tes wawancara, saya langsung mencari makan lagi. karena hari sudah sore dan hujan deras.. setelah puas makan di MCd, saya langsung segera mennuju airport untuk kembali ke balikpapan.. karena keesokan harinya ada try out, jadi mau ga mau harus segera pulang ke balikpapan. jadi 1 hari, saya menghabiskan waktu 2,5 jam di pesawat.. hari yang melelahkan, tapi tidak apa", ini demi kepentingan saya juga. tinggal menunggu pengumuman 2 hari lagi..

setelah 2 hari berjalan, itu adalah hari yang sangat menentukan dimana saya akan bersekolah saat SMA nanti. ternyata setelah saya membuka website sinlui.. ternyata saya di terima
saya sangat senang sekali, karena perjuangan yang saya lakukan membuahkan hasil. tapi telah memakan biaya lumayan.. karena hanya 6 jam saja di surabaya.. tapi yasudahlah.. namanya juga pengorbanan.. hahaha
sekarang tinggal fokus buat UAN sama UAS aja.. fight!

logo diatas adalah logo SMAK St. Louis 1 Surabaya..

jika kalian ingin melihat berita seputar sekolah ini, tinggal buka link ini:
http://www.smakstlouis1sby.sch.id/sinlui/index.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar